Minggu, 18 November 2012

Sejuta Pesona di Tanah Banten


SIAPA yang tidak tahu tentang pesona Pantai Anyer? Bagi sebagian besar para pecinta wisata pantai, Anyer dan Carita adalah salah satu tujuan wisata yang tak pernah tergantiakn. Tentu saja, karena memang Anyer menawarkan pesona yang tak akan terlupakan bagi para wisatawan yang pernah mengunjunginya.
Tapi tahukah para pecinta wisata, kalau Banten tidak hanya memiliki pesona Pantai Anyer, Matahari dan Carita saja? Ya, Tanah Banten juga memiliki Pantai Sawarna, Pantai Bagedur, Pulau Panaitan, Ujung Kulon dan sejumlah lokasi wisata lainnya yang sayang untuk dilewatkan.
Pantai Sawarna
Pantai Sawarna misalnya. Pantai ini adalah salah satu kawasan Wisata yang berada di Kabupaten Lebak bagian selatan. Meski belum begitu berkembang, Pantai Sawarna sangat eksotik dengan suasananya yang masih alami, sehingga banyak orang yang mengatakan, bahwa Pantai Sawarna ibarat intan yang belum terasah.
Bagi para pecinta wisata yang merindukan ketenangan disela-sela padatnya aktifitas harian, Pantai Sawarna bisa menjadi tujuan untuk melepas kepenatan.
Untuk menuju ke Pantai Sawarna, bisa melalui jalur dari arah Pelabuhan Ratu Sukabumi, dan lalu menyisiri pantai selatan kearah barat. Jika melewati jalur ini, maka diatas perbukitan, wisatawan akan disuguhkan pemandangan laut yang amat eksotis.
Jalur lain yang bisa dilewati untuk menuju ke Pantai Sawarna adalah melalui Kota Rangkasbitung atau Kota Malingping dari arah Kota Serang. Pemandangan yang disuguhkan jika melalui jalur ini pun tidak kalah menarik dengan jalur Pelabuhan Ratu, karena para wisatawan akan disuguhkan pemandangan alam perkampungan yang masih asri dengan sawah yang menghampar dan deburan ombak Selat Hindia dihampir sepanjang perjalanan disisi kanan.
Begitu sampai di Pantai Sawarna, para pengunjung dapat bercengkerama disepanjang pesisir pantai yang membentang hampir 10 Km di barat daya Pulau Jawa itu. Pantai Sawarna menawarkan ombak yang cukup menantang bagi para pencinta olah raga Surfing. Di Pantai Sawarna juga terdapat dua buah batu karang yang menjulang tinggi, yang bagi para fotografer sering digunakan untuk latar belakang objek photografi.
Ujung Kulon
Pesona wisata Ujung Kulon juga tidak kalah menarik dan alaminya dibanding Pantai Sawarna. Terlebih prasarana jalan yang dahulu selalu menjadi hambatan utama bagi para wisatawan untuk menuju ke lokasi wisata yang sudah cukup dikenal dikalangan internasional itu, saat ini sudah terbangun dan cukup nyaman untuk dilalui berbagai jenis kendaraan.
Di Ujung Kulon, para wisatawan dapat dengan leluasa bercengkerama ditengah keasrian alam dan pantai yang sangat eksotik. Menikmati sunset adalah salah satu kegiatan yang tak terlupakan bagi para wisatawan yang sering berkunjung ke Ujung Kulon. Ketika malam tiba pun, para wisatawan bisa menambah ceria suasana liburan dengan acara bakar ikan. Dan ikan-ikan segar bisa didapat dari para nelayan diperkampungan disekitar Ujung Kulon. Terlebih lagi jika acara bakar ikan itu dipadu dengan kehangatan api unggun ditepi pantai.
Bagi para wisatawan baru, tidak perlu khawatir soal tempat menginap di Ujung Kulon. Karena disekitar situ terdapat banyak hotel dan penginapan yang dapat dipilih sesuai ketersediaan akomodasi.
Akhirnya, bagi para pecinta wisata yang sejenak hendak melepas kepenatan dalam menjalani rutinitas keseharian, sejuta pesona yang ditawarkan alam di Tanah Banten, bisa menjadi pilihan yang sulit diabaikan. Karena selain menawarkan keindahan alam dan pesona pantai, Tanah Banten juga menawarkan keragaman budaya dan kuliner khasnya. Tentu saja hal itu terpadu dengan keramahan warganya dalam membuka diri terhadap dunia luar. *
(Sumber: Redaksi BarakIndonesia.com)

0 komentar:

Berita Populer

Kolom Iklan


Total Tayangan Halaman

Pengunjung Danil Barak

free webpage hit counter