Kamis, 12 Desember 2013

Dinsos Banten & Kota Serang Sisir Warga Tidak Mampu



Banten_Barakindo- Dalam beberapa waktu terakhir ini, Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten dan Dinsos Kota Serang terus menyisir satu per satu perkampungan untuk memberikan bantuan kepada warga yang tidak mampu.

Dari pantauan Barak dibeberapa perkampungan, Dinsos memberikan bantuan berupa alat dapur dan sembako, serta kebutuhan rumah tangga lainnya.

“Kami mengapresiasi kegesitan Dinsos dalam menyikapi setiap informasi yang disampaikan masyarakat,” ujar Koordinator Barisan Rakyat Anti Korupsi (Barak), Danil’s, Kamis (12/12/2013).

Diketahui, warga yang menjadi fokus perhatian bagi Pemprov Banten dan Pemkot Serang tersebut, adalah warga yang hidup dibawah garis kemiskinan, yakni yang belum terdata dalam berbagai program jaminan sosial yang diterbitkan TNP2K, dan yang benar-benar membutuhkan bantuan secara tepat dan cepat.

Menurut Danil’s, selama ini respon Pemprov, terutama Sekretaris Daerah, Muhadi dan jajaran, dan juga Walikota Serang Tb.Haerul Jaman dan jajaran patut di apresiasi. Pasalnya, begitu mendapat informasi dari masyarakat, Pemprov dan Pemkot langsung menerjunkan tim-nya dari Dinsos masing-masing.

Adapun warga yang mendapat bantuan dalam beberapa waktu belakangan ini, terdiri atas keluarga Siti Rohimah Warga Kp.Jakung Palima, keluarga Neni warga Kp.Prahmatan, dan keluarga Muhtar warga Kp.Jakung Pasar, yang kesemuanya warga Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten.

Sementara Neni, salah satu warga penerima bantuan, bersyukur atas adanya bantuan tersebut. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu meringankan beban ekonomi kami sekeluarga. Kami berharap bisa terdata untuk mendapatkan program rehab rumah, agar kami bisa memiliki tempat tinggal yang layak. Soalnya selama ini kami tinggal dirumah bilik yang sudah reot,” ujarnya. (Redaksi)*

0 komentar:

Berita Populer

Kolom Iklan


Total Tayangan Halaman

Pengunjung Danil Barak

free webpage hit counter