Kamis, 02 Mei 2013

Jalan Cianjur-Sukabumi Segera Diperbaiki, Pemkab Siap Tindak Perusak Drainase


JABAR_BARAKINDO- Nampaknya masyarakat dan para pengguna jalan Cianjur- Sukabumi, sudah bisa bernafas lega. Pasalnya, ruas jalan yang mengalami kerusakan akibat dilintasi truk-truk pengangkut pasir yang melebihi tonase itu, akan mulai diperbaiki pada pekan depan.

Hal itu ditegaskan, PPK Jalan Cianjur-Sukabumi-Benda dibawah Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Jawa Barat.
“PPK Cianjur-Sukabumi-Benda menargetkan mulai menangani ruas tersebut dalam sepekan depan. PPK akan menangani jalan nasional itu menggunakan program rutin untuk meminimalisir kecelakaan,” ujar Kepala Satker PJN Wilayah I Jabar, Ir.T.Yuliansyah,MT,  via selular, Kamis (3/5/2013).
Ia juga berharap, agar Pemda turut mengawasi truk-truk pengangkut pasir dijalur tersebut yang saat ini overload. “Ini agar umur layanan jalan bisa lebih panjang,” jelasnya.
Dipihak lain, Pemkab Sukabumi berjanji akan menindak tegas masyarakat yang merusak saluran drainase yang ada di pinggir jalan. Tindakan ini diambil menyusul banyaknya kerusakan jalan akibat tidak berfungsinya drainase.
‘’Masyarakat diminta merawat dan tidak merusak sarana drainase,’’ ujar Bupati Sukabumi, Sukmawijaya, kepada wartawan akhir pekan lalu. Pasalnya, kerusakan drainase berpengaruh besar terhadap keberadaan jalan raya.
Bila ada yang merusak drainase, terang Sukmawijaya, maka pemerintah akan memberikan sanksi tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Upaya itu dilakukan, agar kerusakan jalan yang memerlukan dana perbaikan cukup besar dapat ditekan semaksimal mungkin.
Dicontohkan Sukmawijaya, warga minimal dapat membersihkan drainase yang macet akibat banyaknya sampah, sehingga ketika terjadi hujan besar, maka aliran air tidak tersumbat dan menggenangi jalanan. (Redaksi)*

0 komentar:

Berita Populer

Kolom Iklan


Total Tayangan Halaman

Pengunjung Danil Barak

free webpage hit counter